Skip to content →

Welkom, Malang

Oyeaaah akhirnya bisa ngetrip lagi bareng sekeluarga! Yes, walaupun sebenarnya agak nekad ya coz lg musim hujan gini. Tapi worth to try lah, mumpung bapaknya Uways ada acara di Malang kitanya ngikut aje.

Selalu “hampir ketinggalan kereta”

Jadi ceritanya kita naik kereta malam Malioboro Express dari Stasiun Tugu ke Stasiun Kota Baru Malang  berangkat dari jam 20.45 dan nyampe malang jam 4.30 pagi. Dan perasaanku dari awal udah ga enak aja gitu, soalnya tiap kali kita naik kereta pastiiii ada aja kejadian ga enak.

Pernah gitu ketinggalan kereta pas mau ke Jakarta, SALAH LIAT JAM! oemjiii, biasa si bapak uways ni sukanya kurang teliti and gampangin eee nyampe stasiun bengong aja keretanya udah berangkat. Untuuung aja jaman dulu masih ada orang yang baik hati *Baca Calo! Bwahaha jadi bapak itu juga petugas KAnya gitu dan dia nawarin kita untuk naik di kereta berikutnya tapi bayar separo. Dikasih tiket gitu? ya kagakk, alamaak! Pokoknya terima beres aja, nanti kalau ada petugas saya yang urus! Kasih duit lebih aja, okeh! Jiaaahhh… gubrak

Kejadian kedua and paling ga ngenakin…TELAT DATANG ke stasiun, selisih dua menit aja men! Waktu itu aku mau ke Banyuwangi dan dapat kereta jam 7 pagi, yaa aku lupa ngomong juga kalo berangkatnya dari stasiun Lempuyangan bukan dari stasiun Tugu. Bapaknya Uways sante2 aja ee pas nganterin di tengah jalan dia kaget, LOH bukan TUGU to? Soalnya dari rumah ke tugu lebih dekat kalau ke lempuyangan ya bakalanya macet and lama. Truss sampai di stasiun ya ga boleh masuk dong, udah berangkat keretanya, and GA ADA CALO lagi yaaa…hahaha akhirnya pulang lagi sambil bawa tas gunung gw ditemani rintik2 hujan….Huaaaa

Nah kali ini untuk mengantisipasi, kita udah start satu jam dari rumah udah mau otw karena rumah kita yang baru lebih jauh ke stasiun. Sip udah tenang lah ya, masih bisa kongkow cantik nunggu keretanya. Tadi sore sebelum berangkat aku juga udah liat tiketnya dan liat jamnya jam 20.40 okee ga mungkin salah jam yah. Ternyata eh ternyata, masalahnya kali ini bukan jam tapi nama keretanya! Bapaknya Uways ingatnya keretanya Malabar, jadi kita nongkrong2  cantik aja di kursi ruang tunggu. Daaan perasaan ga enakku muncul ketika liat jam udah nunjukin 20.35 kok keretanya belum ada. Duh, kok aneh ya, akhirnya ku inisiatip mau tanya ke pak petugas yang standby, baruuu aja mau tanya eee dari jauh bapaknya Uways lari-lari sambil teriak “Ayooo cepett naiiikkk, ini keretanyaaa” sambil nunjuk kereta di jalur 3. Apppaahhhh, oemjiii jadilah kita super rempong bawa tas banyak sambil lari tergopoh-gopoh. Mana gerbongnya paling ujung lagi. Hadehhh…ternyata keretanya MALIOBORO EXPRESS! Yahh masih bersyukur ga ketinggalan, coba nyadarnya lima menit lagi, yo wes bablas sepure!

Alhamdulillah, si Uways ga rewel bahkan  excited banget pas di kereta, mulai dari nyanyi-nyanyi, cerita robot, tebak-tebakan sama bapaknya sampai akhirnya ketiduran, daaan ga pake acara ngompol! Hahaha, udah dibilangin ini di kereta ya jadi ga boleh ngompol, nanti bangun ya kalau kebelet pipis. Iya mak! Siapp! yee coba di rumah kayak gini, wayss…haha

Selamat datang, Malang

Welkom, Malang

Ternyata ada dua stasiun di Malang, stasiun kota lama dan kota baru. Kita turunnya  di pemberhentian paling akhir yaitu stasiun kota baru Malang. Yeyy kereta ga pake delay on time banget sampainya kurang lebih 8 jam lah ya. Setelah hampir mati gaya di kereta, mau selonjor susah, duduk terus pegel, kursinya ga gitu empuk, sampe kaki bengkak. Jiaah ini orang banyakan gaya yak, tiketnya cuma ekonomi juga, beli VIP sono kalau mau enak, wkkk

Emaknya eksis dulu laah, hahaha thanks Malioboro Express!

Setelah nunggu beberapa saat, sholat subuh dan cuci muka, mas-mas dari ETE rental motor Malang pun datang nganterin motor pesanan kita, yang mana udah janjian dari beberapa hari sebelumnya. Pelayanannya ramah banget, motornya matic jadi user friendly lah ya. Hihi, buat yang butuh rental motor di Malang nih ane share no hapenya +6282230925357 ETE rental motor. Kami dikasih harga 70rb/per hari. Lumayan lahh harganya standar segitu dimana-mana.

Nyobain Sensasi Bakso President

Bakso President yang ngehits di Malang

Ngapain lagi kalau waktu nyampe Malang kalau bukan ngebakso? Oyeah, wajib ini hukumnya ya selain dingin, Malang juga terkenal dengan bakso Malangnya yang oke punya. Dan pilihan kami jatuh pada bakso President, ya biasaaa habis baca review di blog orang-orang, semua pada rekomen bakso President ini. Okelaaah kita cuzz kesana.

Wihhhh sampai di sana. aku amazed sendiri gitu liat  di dindingnya banyak dtempel foto-foto artis yg pernah berkunjung, saking banyaknya tu dinding sampe ga muat lagi.  Nah, keunikan bakso president ni selain rasanya yang muantep, variasinya dan lengkap juga tempatnya unik gitu. Di pinggir rel kereta api gitu warungnya, jadi kalau duduk di luar bisa sambil menikmati kereta api yang lagi lewat. Haha apa enaknya ya kan berisik gitu, tapi herannya banyak lho orang yang nongkrongn kereta lewat, di Jogja juga gitu sampai ada odong-odong, penjual sate, siomay, batagor, buat jajan yang lagi nongkrong nungguin kereta lewat.

IMG-20160206-WA0028

Sayangnya kemarin kita ga ke warung yang dekat rel sepur di Jalan Batanghari no.5  itu tapi ke cabangnya yang dekat sama kontrakan sepupu. Ternyata udah ada 4 cabang se-Malang, di Pulosari, Pandean, Sulfat dan Pujasera Oko Buku Siswa. Oya untuk harganya dihitung satuan yah, jadi bisa lihat-lihat menu dan harganya dulu, xixi, tapi kalau mau praktis ya bisa pilih menu bakso campur special udah lengkap bakso urat, bakso kecil, siomay, gorengan, pangsit, Nihh dia putunya. Tapi etapi menurutku sih harganya lumayan mahal ya, wkkk.dan kalau disuruh milih bakso Malang atau bakso rusuk Idola pasti ku pilih bakso rusuk Idola di Jogja. haha. harganya lebih murah tapi baksonya banyak dan ada iga sapinya!

Berjibaku dengan hujan

Lupa kalau ni hari Jumat! Ga aku perhitungkan sebelumnya di jadwal itinerary, harusnya habis ngebakso kita ke lokasi hotel, jebule harus Jumatan dulu. Tapi gapapa, si bapak jumatan, si Uways bisa tiduran dulu di kontrakan sepupu. Lahh tadi pagi main aja dia disuruh tidur ga mau. Eeeh pas bapaknya pulang Jumatan, Uways baru tidur dan di luar juga udah mulai gerimis. Jadiii kita nunggu lagi dweh, tidurr lagi. Hahha. Bangun2 udah jam 2 aja, huaaa di luar ujan tambah deres cuuuy, ottokee? Yawwes gimana lagi, ditengah hujan deras kita nekat aja nerobos hujannya. Mau nungguin?Yah mpe maghrib juga ga bakalan reda hujannya.

Hajarrrrrr

Gila bangettt, bawaan udah super rempong tas baju, tas ransel dua, ada lagi tas bekal, widiih mana motornya beat lagi super mini kyaknya ngepas banget buat kita bertiga. Haha biasa naek spacy sih jadi naik beat rada-rada gimana gituh. Maklum mamak and bapaknya Uways bodinya udah jumbo sekarang, hahha. Ohh dan hujan deras jadi kita kudu pakai mantol, payahnya mantol Uways malah ketinggalan di Jogja, jadi cuma pakai rompi dan nebeng mantol bapaknya. Parah banget dah kemarin, udah bawaan super rempong, hujan deras, ditambah kita ga tau jalan cuma ngandelin GPS. Ulalaaa, bentar-bentar berhenti cek peta. Belum ditambah nyasar-nyasarnya. Sampai di daerah Batu, kita nyari-nyari rumah singgah UIN dimana, menurut GPS kita udah sampai tapi kok ga keliatan, tanya orang-orang juga ga ada yang tahu. Kalau kampus UINya ke bawah mba, cuma hotelnya ga tau.

Ya wes browsing sana sini lagi, ealaaah ternyata hotelnya di dalam kampus pascasarjana UIN. Karena masih baru ting-ting jadi ya ga ada plang or tanda apapun, gilee. Jam 5 sore baru nyampe hotel, muka Uways dah biru dan kedinginan karena bajunya basah semua. Haduh kasihannya kamu Nak. Apesnyaa lagi sampai hotelnya kok gelap-gelapan lobi hotelnya, ee jebule lagi MATI LAMPU! Alamak, dikasihnya kita tiga buah lilin sama korek api. Gubrakk…yah maklum hotel baru mungkin belum ada genset yah. Jadi sampai malam ya kita gelap-gelapan romantis gituh

Untuuunggg banget pas kita buka kamarnya, jrenggg jrenggg gileee luasnyaaa bisa buat main voli nih! Haha bednya dobel, kamar mandinya luas plus air hangat, furniturenya oke, dikasih snack pulak! U know harganya berapa? Cuma 200rb cynnn, tapi no breakfast yah. Untung yah kamarnya bagus ga jadi sungut-sungut komplen dah. Haha buat yang mau nginep di Malang, ni rekomended banget lah. harga hotel melati bisa dapat kualitas hotel bintang 3. Aseeeek

So, hari pertama ini rada-rada gatot dan salah timing ya. Harusnya sore bisa ke museum angkut or ke BNS, tapi yaa sudahlahh kita istirahat di hotel sajah sambil makan mie rebus. Wkkk

Pesan Moral :

1. Selalu cek dan ricek tiket kereta anda ya, JAM keberangkatan dan NAMA keretanya supaya tidak mengalami kejadian yang serupa.

2. Jangan pernah underestimate sesuatu/seseorang sebelum tau benar-benar keadaaanya. Nah aku nih, udah underestimate Rumah Singgah UIN, alahh paling kekgitu biasa, ga bagus, sampe hari ketiga saya minta pindah hotel beneran. EEee pemirsah, ternyata yang namanya rumah singgah fasilitasnya kek hotel berbintang 3, lebih bagus malahan yah! Dan ternyata hotel kedua saya fasilitasnya kayak hotel melati! Padahal lebih mahal 100rb, huaaa nyesell bok

3. Penyesalan itu selalu di belakang, kalau di depan namanya PENDAFTARAN cuiiinn, wkkkk.