Skip to content →

Staycation Seru di Santika Premiere, Yogyakarta

Staycation? Oh yes, its the best escape ever!

Finally bisa kabur dari kenyataan! Haha…gila yaa ngajar tiap hari dari pagi sampai sore, deadline project ini itu, ngerjain kerjaan rumah, ngurusin dua orang anak, ngurusin satu orang suami *yaiyalah satu masak dua, endebre endebree buatku  pengen teriak “HANG ON! I NEED A BREAK!”

Seriously, ga bermaksud mengeluh lho ya cuma curhat ajah! Haha, suer emang bener kalau masa SMA itu masa-masa paling indah. Kepala pusing cuma gara-gara mikirin PeeR Fisika yang susah atau capek karena ikut ekskul ini itu, duit habis juga tinggal minta ortu.

Sekarang?

Yaaa gitu deh…

Tapi aku mendadak dangdut eh senang maksudnya soalnya bapaknya Uways nawarin staycation di hotel Santika Premiere, Yogya. Asiiiik thankyouuuuh sayangku!

Oke deh langsung aja ni review staycation di Santike Premiere-nya yaa…

The Welcoming Drink

The Welcoming Drink

Waktu kami datang pas mau check in agak lama nunggunya,  mungkin nunggu kamarnya diberesin dulu kali ya. Sebaiknya datangnya sebelum jam 2 (waktu check-in), biar nanti masuknya pas jam 2 ga usah nunggu lagi. Atau bisa juga datang habiz dzuhur terus sambil menunggu dikasih kamar bisa nongki-nongki cantik di restonya sambil menikmati welcoming drink. Lumayan loh dikasih minuman sejenis wedang tape sama bakpia. Bisa berenang or nongki di poolnya, keren!

The Interior Design

Sebenarnya udah sering ke sini yah, biasanya ada acara seminar atau acara kampus. Tapi tetap aja begitu masuk lobi masih amazed dan terkagum-kagum dengan interior designnya yang full etnik Jawa klasik. Ada satu set gamelan,  kecapi, ada display batik juga lengkap dengan peralatan kompor kecil plus malam. Seperti masuk ke area keraton tapi versi lux-nya. Berasa kaum ningrat aja, haha padahal cuma mau nginep semalam.

Semuanya udah oke posenya eeh si Ainan malah mewek

 The Room & Its Facility

Roomnya oke banget! Awalnya sih request yang double room, eh dikasihnya cuma satu bed aja tapi guedeeee hahaha. Muat lah kalau cuma berempat sama krucils. Kamarnya juga luas bingit ya gaes bisa buat main bola nih! Ada satu set kursi dan meja untuk duduk-duduk, ada meja dan kursi untuk kerja juga. Bathroomnya juga kece gila ya, walau ga ada bathtub tapi ada shower dan air hangat. Kalau mau mandi air hangat tinggal pencet aja. Room amenity juga lengkap di bathroom yah, ada 2 buah gelas kumur, sekotak tissue, perlatan mandi, dan set handuk.

The Swimming Pool

 

Rindang. Satu kata untuk mendeskripsikan swimming poolnya. Banyak pohon hijau-hijau dan juga kembang-kembang cantik menghiasi area kolam renangnya. Ada dua kolam renangnya, yang satu untuk dewasa dan satunya untuk anak-anak yang dilengkapi area bermain. Ga mau berenang tapi cuma mau duduk-duduk syantik doang? Bisa! Ada ayunan gede sama kursi-kursi dibawah tenda yang kece bisa kamu tongkrongin sambil ngobrol dan menyeruput secangkir teh hangat.

Gym Room

Mungil banget Gym Roomnya, cuma segini doang 🙂

Child Corner &  Library

Majalah Favotit Akuh! BOBO

Perpustakaan Olla. Kece banget! Di sini banyak banget koleksi majalah anak-anak lokal dan import, mulai dari Bobo, NatGeo for Kids, dan banyak majalah lain. Selain itu ada banyak mainan dari lego kayu, puzzle, pensil warna, dll. Orang dewasa juga bisa enjoy main puzzle loh!

Food & Beverage

Ga usah ditanya lagi deh, kualitas sarapan yang disediakan di hotel berbintang 4 ini. Beragam sarapan tersedia dari western style, javanese, sampai khas Jogja semua ada. Penyajian sayur dan nasi di bagian tradisional semuanya memakai kuali gerabah, ada jamu beras kencur plus kunir asem juga. Saya cuma kuat sarapan soto sama nasi liwet aja, ga kuat perut mau nyobain yang ala-ala western.

Hospitality

Semuanya ramah cuy, standar hotel berbintang yaa! Pokoke kita diperlakukan layaknya raja dan ratu wis! Padahal cuma sehari doang, besoknya jadi babu lagi wkkk.

Overall puas banget lah sama pelayanan, fasilitas dan kemewahan yang diberikan oleh Santike Premiere Jogja. Highly recommended buat yang mau staycation di sini juga.

Oya, ratenya berapa?

Biasanya sih 750an gitu ya tapi berhubung dapat diskon jadi kenanya cuma 550rb aja. Hoho, kita mah rajin hunting tiket diskon hotel makanya dapat murah. Next time aku share yaaa tips-tips dapetin diskon hotel. Ojeh!

Salam,

Keluarga Kusuma

 

 

Published in Family trip Hotel Review Precious moment Traveling

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*