Skip to content →

Tips Ampuh Berburu Diskon Hotel Berbintang

Hola sobat noteslicious!

Berhubung banyaknya permintaan tentang gimana sih caranya biar dapat diskon pas staycation maka kali ini saya mau share sedikit tentang tips-tips yang mungkin bisa dicoba oleh teman-teman. Tips ini sudah terbukti ampuh karena sudah sering kami lakukan. Check this out gaes!

Pertama, pantaulah hari ulang tahun market place yang ada di Indonesia, seperti: Lazada, Tokopedia, tiket.com, traveloka, pegi-pegi dll. Pada setiap perayaan anniversary, mereka pasti akan mengadakan diskon besar-besaran pada acara tersebut. Kami pernah dapat harga Rp 400.000,00 saja untuk menginap di hotel The Royal Heritage, Solo. Gilaaa, murah banget kan? Itu hotelnya kece parah, kayaknya sih udah bintang 4 or 5 ya? Mungkin normalnya kami harus bayar 1,5jt jika menginap 2 hari. Pokoknya ga usah ditanya lagi fasilitas, kamar sama breakfastnya, super mewah dan super lezat pokoknya. Terima kasih pegipegi.com!

Kedua, coba ikuti travel fair atau pameran traveling yang ada di kotamu! Dalam travel fair ini biasanya banyak yang memberikan diskon. Tak hanya diskon hotel, tetapi juga diskon penerbangan. Nah ini saya belum pernah coba sih, mungkin lain kali kalau ada Garuda Fair atau yang lain saya akan usahakan datang.

Ketiga, jika kamu punya kartu kredit BCA, gunakanlah promo dan diskon dari merchant travel untuk pembelian tiket atau hotel. Biasanya jika menggunakan kartu kredit BCA akan mendapatkan diskon sebesar 10% dan ditambah lagi 20% diskon.

Keempat, jangan sekali-kali pergi pada saat peak-season. Peak season di sini adalah musim liburan anak sekolah, harpitnas atau long-weekend karena pada masa ini harga tiket dan hotel akan meroket tinggi sehingga susah dijangkau.

Kelima, cobalah untuk membooking hotel pada saat last minute atau detik-detik terakhir tidak usah memakai booking dulu. Biasanya harga yang ditawarkan oleh hotel akan sedikit menurun daripada rate normal yang ditawarkan. Ini juga pernah kejadian pas staycation di Hotel Santika, lumayan dapat diskon jadi Rp 500.000 untuk harga normal 700an ribu. Lumayaan kaan…

 

Nah, kira-kira segitu dulu sih tips dari saya. Mungkin dari teman-teman ada yang mau nambahin mungkin? Yuks share di kolom komentar ya!

 

*Btw artikel ini sebenarnya sudah pernah terbit di salah satu media surat kabar online saat saya masih jadi kontributor dulu, tapiiii belakangan ini say cek lagi tulisan-tulisan saya di sana ternyata nama saya udah dihapus! Adanya cuma tulisan saya aja tapi tanpa keterangan penulisnya adalah saya, hmmm sedikit dongkol sih ya gimana dulu rutin banget setor tulisan tiap minggu eeeh sekarang kok dihapus aja. Berasa diputusin mantan secara semena-mena, ya sudah saya masukin aja lagi di blog sendiri.

 

Published in Family trip Ngapain aja di Jogja staycation Traveling

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*